SEKOLAH - Info
Kupas Tuntas Tax Amnesty dan Tentukan Pilihan

Sekolah Regina Pacis Bogor bersama Sekretariatttt Alumni SMA Regina Pacis Bogor menyelenggarakan Talk Show dan Sosialiasi Tax Amnesty pada hari Sabtu, 27 Agustus 2016 pukul 14.00-16.00, di Aula SMA Regina Pacis Bogor. Acara dibuka dengan sambutan dan doa oleh Direktur Sekolah Regina Pacis Bogor, Sr Sylvia Kartawijaya, FMM.

Topik hangat ini menampilkan narasumber konsultan pajak dan keuangan dari Yn Consulting (Raharja) dengan dipandu moderator Yuno A. Lahay, alumni SMA angkatan 99. Ibu Yunita, Nara sumber yang juga orangtua murid ini memaparkan video resmi Tax Amnesty dari Pemerintah. Tax amnesty adalah sebuah pilihan, demikian disampaikan Ibu Yuni. Seminar ini membantu peserta yang terdiri dari para alumni, keluarga besar Sekolah dan orangtua murid mengetahui pilihan yang harus diambil, ikut tax amnesty atau pembetulan SPT.

Nara sumber menekankan pentingnya keterbukaan dari wajib pajak, supaya ke depan aman dari pemeriksaan. Hal lain wajib pajak siap dan bertanggung jawab atas pilihan yang diambil. Suasana seminar serius tetapi santai karena dipandu moderator yang humoris. Ibu Yunita juga memaparkan tambahan keterangan dari tayangan video sekitar 10 menit tersebut dengan keterangan yang membantu peserta paham. Setelah itu masuk sesi diskusi. Pertanyaan peserta seminar hampir semua berkaitan dengan kasus-kasus sehingga menjadi semakin hangat, menarik, dan menambah wawasan karena masalah riil.

Kasus-kasus seperti bagaimana dengan harta warisan/hibah, PBB dan kendaraan bermotor yang belum balik nama, deposito/tabungan, laporan toko, dan harta-harta lainnya, juga cara mengisi formulir yang banyak template dll. Salah satu usulan Pak Roy yang juga orangtua murid, agar forum ini ada tindak lanjutnya. Usulan dengan menjadikan Ibu Yuni konsultan peserta seminar yang mau bergabung dalam group wajib pajak keluarga besar Sekolah regina Pacis Bogor. Hal ini menjadi PR sekretariat alumni ke depan.

Acara ini juga diselingi paparan acara Utopia Run. Acara pentas seni murid SMA Regina Pacis Bogor Oktober mendatang. Para pengurus Osis SMA telah membantu sekretariat alumni (SA) di bagian regristrasi peserta seminar tax amnesty. Selingan ini juga menjadi semacam promosi acara untuk kegiatan ini.(http://goo.gl/M9L98Y) OSIS SMA Regina Pacis Bogor. Hingga selesai acara para peserta seminar masih antusias dengan acara ini, tampak ibu Yuni dikelilingi peserta. Mereka sangat berharap ada tindak lanjut acara ini.

Galeri foto bisa diakses via laman fanpage Facebook Sekolah Regina Pacis di http://facebook.com/rpbgr ‚Äč(SA)

Related posts
Info Terkini
Tidak ada artikel untuk ditampilkan
Agenda
Tidak ada kalendar untuk ditampilkan
BUKU SEKOLAH ELEKTRONIK

Bermutu & Terjangkau Untuk Semua Dapatkan pada website Buku Sekolah Elektronik dari Kemdikbud