TK - Pengantar
  • Info
    Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) TK Regina Pacis Bogor Tahun Ajaran 2017 / 2018
  • Ekskul
    Clay Art
  • Ekskul
    Koor TK
  • Ekskul
    Seni Lukis TK A
Sekilas Pandang TK Regina Pacis Bogor
1 Agustus 1948 , adalah Sr. Goede Herder, FMM yang merupakan pendiri utama Regina Pacis. Dimulai dengan TK Regina Pacis yang saat itu dipimpin oleh Sr. Consensius, FMM, dengan kondisi bangunan peninggalan Suster Ursulin.
 
Kemudian para misonaris FMM datang dari berbagai negara untuk melayani kebutuhan pendidikan, dengan semangat juang tinggi, mendidik - membimbing para siswa dengan disiplin yang melandasi pendidikan sejak dini. Tahun 1992, gedung tua peninggalan zaman Belanda tersebut sayangnya dirobohkan dan dibangun kembali mengikuti kebutuhan dan perkembangan kualitas pendidikan. Gedung baru kemudian diresmikan pada tanggal 8 Agustus 1993. Saat ini TK Regina Pacis Bogor Untuk Tahun ajaran 2013/2014 mempunyai jumlah peserta didik sekitar 264 dan mereka ada di 12 ruang kelas

Beberapa hal yang menjadi perhatian utama para guru adalah menanamkan nilai-nilai pada anak. "Kesabaran kami dilatih setiap hari, kami menjadi Mama bagi semua anak di kelas, sehingga anak otomatis belajar berbagi perhatian, belajar menerima kehadiran orang lain. Di rumah Mamanya hanya untuk 1-2 anak saja, tetapi di sekolah "mama' harus berbagi dengan 20-an anak, kami harus mengungkapkan hal ini dengan anak-anak" demikian ungkapan Ibu Ninuk guru TK yang pandai menari dan sangat menikmati menjadi guru TK.

"Bagaimana tidak 'lebay' mengajar anak-anak TK... karena anak TK A datang ke sekolah rata-rata pada awalnya masih menangis, belum tahu bagaimana berbagi, bagaimana berbaris dengan tertib mengikuti perintah, bagaimana belajar untuk bergantian dalam bermain karena ini juga sebuah nilai" tandas Bu Ninuk, Ibu satu anak yang diberi tugas dalam tim kurikulum TK dengan wajah riang.

Pada prinsipnya, anak-anak harus dibuat riang gembira di sekolah dengan berbagai cara yang harus dicari oleh gurunya. Anak-anak belajar sambil bermain. Mereka belajar keteraturan, ketertiban dari mulai hal-hal paling kecil seperti mengetahui letak toilet, tempat sandal, loker, dll. Sebelum mulai belajar mereka diajak hening beberapa menit, seperti meditasi untuk menyiapkan mereka aktif dalam kegiatan satu hari ini, Kami ikut merasakan seperti anak-anak. Sehingga sering menemukan hal-hal yang menggembirakan anak-anak ketika mengajar, ungkap Bu Wiwin, anggota tim kurikulum yang merasa senang menjadi guru TK.

Setiap orangtua murid yang mempercayakan pendidikan putra/inya di TK Regina Pacis tentu berharap ingin mendapatkan yang terbaik. Satu sisi lain dari pihak sekolah berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada peserta didik dengan cara terbaik pula. Sekolah berupaya melalui Kepala TK untuk memberikan program yang menarik bagi para peserta didik TK. Maka beberapa upaya proses pendidikan dilakukan. " kami tim Guru TK ingin agar semua anak TK senang belajar di TK. Setelah selesai TK anak-anak siap memasuki jenjang SD. Siap tidak hanya membaca, menulis, berhitung, tetapi juga secara sosial dan psikologisnya", demikian disampaikan Kepala TK Regina Pacis Bogor. (MRA)
Selamat Memasuki Masa Prapaskah
Berlangganan Newsletter
Silahkan masukkan email Anda untuk mendapatkan informasi terbaru dari Sekolah dan Unit TK - SD - SMP - SMA

Reset captcha
Kalender Kegiatan Sekolah
Tidak ada kalendar untuk ditampilkan
GO GREEN
BUKU SEKOLAH ELEKTRONIK

Bermutu & Terjangkau Untuk Semua Dapatkan pada website Buku Sekolah Elektronik dari Kemdikbud

Twitter
Spirit of Regina Pacis #alumnismarpbgr at 19.7.2016 14:18
Kami dari Panitia 60 tahun Reuni Intan SMA Regina Pacis Bogor mengucapkan TERIMAKASIH yang… instagram.com/p/54Hfuqy97q/ at 2.8.2015 16:59
Reuni Akbar & Pesta Intan SMA Regina Pacis Bogor 1 Agustus 2015 #alumnireginapacisbgrinstagram.com/p/5dEj1Vy9xt/ at 23.7.2015 04:54