SEKOLAH
Upacara 72 tahun RI dan Regina Pacis Orchestra
           Butuh Kerja Sama untuk Menatap Masa Depan. Bekerja sama dan kerja bersama dibutuhkan semua anak bangsa untuk menatap dan menjawab tantangan di masa kini dan masa depan. Hal tersebut ditegaskan Kepala Sekolah SMA Regina Pacis Bogor, C.Retno Widayanti, M.Pd, dalam pidato upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan ke -72 RI di lapangan Sekolah Regina Pacis Bogor, Kamis (17/8).

Memetik pidato Presiden Jokowi
"Tantangan kita di masa kini dan masa depan adalah : globalisasi, kita akan berhadapan dengan dinamika perubahan yang sangat cepat. Kita akan menghadapi kemajuan inovasi teknologi yang bisa destruktif. Karenanya hanya dengan bekerja sama, bersatu di tengah bingkai kebinekaan, kita mampu menjawab tantangan itu,".
 
      Pembina Upacara bendera ini, melanjutkan bahwa persatuan dan kerja sama di tengah perbedaan agama, suku, dan bahasa merupakan fondasi negara ini. "Kita lihat sejarah bangsa ini,  kita bisa raih dan rebut kemerdekaan ini karena adanya persatuan dan kerja sama," ujarnya.                                    

‚Äč    Di hadapan ratusan siswa, guru dan karyawan sekolah, Retno juga menyatakan tugas membangun bangsa ini adalah juga tugas bersama. "Mari kita bergotong royong membangun bangsa ini," ajaknya.  Peringatan HUT RI berlangsung khidmat dan gempita terutama saat Tim  Regina Pacis Orchestra 'Live' membawakan lagu kebangsaan Indonesia Raya,  dan Mengheningkan Cipta dengan aubade yang indah. Gabungan pemain musik dan Paduan suara SD, SMP dan SMA membawakan  lagu nasional yakni Hari Merdeka, Indonesia Jaya, Halo-halo Bandung, Tanah Air, Indonesia Pusaka dan juga lagu Bendera dibawakan dengan apik. (IH)
Info Terkini
Tidak ada artikel untuk ditampilkan
BUKU SEKOLAH ELEKTRONIK

Bermutu & Terjangkau Untuk Semua Dapatkan pada website Buku Sekolah Elektronik dari Kemdikbud