Memperingati Usia 60 Tahun, SMA Regina Pacis Bogor Membuat Lubang Biopori

Ratusan alumni dan siswa SMA Regina Pacis berpartisipasi dalam kegiatan yang bertajuk “Lubangi Tanah Selamatkan Lingkungan, Pembuatan Biopori”, pada 9 Mei 2015 di sekolah. Kegiatan tersebut mengawali rangkaian kegiatan menuju Reuni Intan. Kegiatan ini dibuka oleh Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

“Kami menginginkan Reuni Intan Regina Pacis bukan sekedar pertemuan alumni, namun sekaligus aktivitas yang bermanfaat bagi masyarakat. Kepedulian terhadap lingkungan diwujudkan dalam bentuk pembuatan 5 juta biopori dan taman,” ujar Wakil Ketua Panitia Reuni Akbar dan Pesta Intan, Michael Satya Wirawan (Angkatan ’83).

Pak Walikota Bogor Bima Arya S.
ikut membuat lubang Biopori di halaman Sekolah Regina Pacis Bogor

Bukan sekadar jargon, murid-murid pun turun ke lapangan membuat lubang biopori di lingkungan sekolah.

Ulang tahun itu sekaligus dijadikan momentum reuni. Maka jadilan alumni ikut turun ke lapangan membuat lubang biopori. Menariknya, pihak sekolah justru menjadikan pembuatan biopori sebagai lomba, yakni lomba membuat lubang biopori antar antar angkatan, yang melibatkan alumni, dan pihak sekolah SMA Regina Pacis.

Dalam rangkaian ulang tahun intan, Regina Pacis juga melakukan serangkaian acara untuk kepentingan masyarakat seperti buka puasa bersama ke panti asuhan, career day untuk siswa, donor darah dan pengobatan gratis.

Terkait pembuatan lubang biopori itu, Wakil Ketua Panitia Reuni dan Ikatan Alumni SMA Regina Pacis, Michael Satya Wirawan mengatakan, sekolah merupakan center of excellent and agents of changes. “Jadi alumni Regina Pacis mencoba memberikan cara dengan teknik yang mudah bagi adik-adiknya untuk ikut serta memelihara lingkungan,” kata Michael. [] Yuda.

Sumber: bogor-kita.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.