Aksi Bersih-bersih Pramuka Regina Pacis

Pada hari Sabtu terakhir bulan September 2019 (28/9), Semua siswa-siswi kelas 10 SMA Regina Pacis,  yang tergabung dalam Pramuka,  melakukan aksi bakti sosial, cinta lingkungan dengan melakukan bersih-bersih di area kota Bogor di sekitar lingkungan Sekolah dan sekitarnya.

Kegiatan dimulai pukul 07.00 pagi hingga sore hari,   menurut salah satu panitia, merupakan kegiatan tahunan pramuka sebagai wujud cinta kota Bogor. Kegiatan yang mereka lakukan diantaranya adalah membersihkan jalanan,  trotoar serta membuang sampah dari got dan tumpukan sampah-sampah. Mereka sangat kompak dan sangat gembira.

Ada lima area  bersih-bersih tersebut, yaitu Jalan Pengadilan, Jalan Sawojajar, sekitar area Sempur, area Air Mancur dan Jalan Kapten Muslihat. Mereka tergabung lima grup yang telah dibagi oleh para pembina masing-masing regu melakukan kegiatan tersebut. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran akan lingkungan hidup dan agar siswa siswi dapat berinteraksi sosial dengan masyarakat sekitarnya, khususnya tentang kebersihan lingkungan.”  kata Piko salah satu Siswi kls 12  yg  menjadi  panitia ditemui  usai kegiatan ini. “Disamping itu siswa-siswi dapat berinteraksi sosial dan menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan kota dan lingkungan sekitarnya.” tambahnya.

Kegiatan Bakti Sosial  ini juga mendapat respon positif dari masyarakat sekitarnya terhadap siswa siswi SMA Recis. (Yongky)

Leave a Reply

Your email address will not be published.