Antisipasi Sekolah Regina Pacis Bogor dalam Menghadapi Wabah Virus Corona

Menyikapi maraknya pemberitaan tentang Virus Corona dan korban yang terdampak, kita memang perlu waspada dan hati-hati terhadap penularan dan penyebaran virus ini, namun demikian, marilah kita mengusahakan untuk tetap tenang menghadapi situasi ini. Pihak sekolah menghimbau kepada Bapak/Ibu orang tua/wali peserta didik untu bekerjasama erat dengan pihak Sekolah demi terjaganya kesehatan anak-anak kita.

Adapun langah-langkah yang diambil oleh Keluarga Besar Sekolah Regina Pacis Bogor untuk dilakukan bersama-sama yaitu:

  1. Peserta didik tetap dapat melakukan kegiatan belajar mengajar seperti biasa, namun bagi para peserta didik yang sedang menderita sakit pernapasan (batuk, pilek, sakit tenggorokan, demam, flu) disarankan untuk tinggal di rumah dan segera berobat ke dokter
  2. Menjaga stamina tubuh tetap dalam kondisi prima dengan makan makanan bergizi yang seimbang, istirahat cukup dan olahraga secukupnya
  3. Disarankan banyak minum air putih yang bersih dan sehat. Sekolah telah menyiapkan air minum yang sehat. Peserta didik dianjurkan dengan sangat membawa tumbler/botol air dan memanfaatkannya.
  4. Menjaga kebersihan: lingkungan, tubuh dan terlebih kebersihan tangan masing-masing, dengan sesering mungkin mencuci tangan, baik di sekolah maupun di rumah.
  5. Pihak Sekolah akan terus menerus mengingatkan para Peserta didik akan hal ini.
  6. Dianjurkan membawa bekal makan dan kudapan yang sehat dari rumah
  7. Budaya salam di pagi hari tetap dijalankan, dengan cara-cara yang mendukung terjaganya kesehatan kita
  8. Sekolah akan terus menjaga kebersihan lingkungan Sekolah, dengan mengadakan bahan-bahan disinfektan
  9. Memperhatikan Etiket Batuk: menutup mulut dan hidung waktu bersin atau batuk dan segera mencuci tangan sesudahnya.
  10. Mohon orang tua/wali peserta didik menyediakan masker bagi putra/putrinya, jika diperlukan.
  11. Jika ada Peserta didik yang baru kembali dari tempat yang tercemar oleh Virus Corona baik di dalam maupun di luar Indonesia, diharapkan memberitahukan ke pihak sekolah dengan membawa surat keterangan sehat dari dokter sebelum masuk sekolah.
  12. Sekolah mengajak para orang tua/wali peserta didik untuk bekerja sama memperhatikan putra/putrinya selama di rumah dalam aspek kesehatan seperti suhu tubuh, daya tahan tubuh, waktu istirahat serta jenis-jenis makanan dan minuman yang disediakan di rumah

Marilah kita juga terus berdoa agar Keluarga Besar Regina Pacis tetap terjaga dan terlindung dari segala mara bahaya dan penyakit. Tuhan memberkati kita semua. (humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published.