Belajar Bersama Alam

Siswa kelas IV SD Regina Pacis mengadakan scientific journey ke Pasir Mukti. Kunjungan ke daerah Citeureup Kabupaten Bogor itu dilaksanakan beberapa pekan lalu, Selasa 6 Maret. Peserta kegiatan telah berkumpul di sekolah sejak pukul 07.15 WIB. Perjalanan menuju Pasir Mukti menggunakan 4 bus.

Di Pasir Mukti para pengunjung disambut sejumlah kakak pemandu. Seluruh peserta pun diarahkan dan berkumpul di aula. Para siswa dikelompokkan menurut kelas masing-masing. Peserta diminta mencatat setiap informasi yang disampaikan oleh masing-masing pemandu. Kelas IV C dipandu Kak Arrum.

Kak Arrum menjelaskan sejumlah hal dengan menarik. Ia menjelaskan tentang buah sosis (makanan gajah yang beracun jika dimakan oleh manusia), Ikan dan cara membudidayakannya, biopori dan sejumlah hal lain. Selain itu, para siswa pun memancing, memberi pakan kepada unggas, menangkap ikan di lumpur, foto bersama. Nah ada satu yang menarik nih teman-teman, flying fox.

Pembaca Liputan RECIS, alam menyimpan berbagai kekayaan. Flora dan fauna yang beranekaragam mencirikan kekayaan alam. Kegiatan belajar di luar menghadapkan para siswa pada kenyataan kekayaan alam. Mari kita merawat dan melestarikan alam? (Oleh Gabby)

Sumber: Newsletter Edisi 02, Maret 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published.