Kunjungan Alumni SMA Regina Pacis Bogor Ke Panti Asuhan Bakti Kasih

Alumni SMA Regina Pacis Bogor melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Bakti Kasih pada 6 Juni 2015 di Gang Sindaresmi 6, Bondongan. Kunjungan tersebut menghadirkan senyum bahagia. Tak hanya di bibir anak-anak yang dikunjungi, namun juga di wajah para alumni yang turut serta. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Reuni Intan SMA Regina Pacis Bogor.

Panti asuhan yang dikelola oleh Antonius Agus ini merawat 33 orang anak laki-laki usia SD hingga SMA, yang datang dari berbagai daerah di Indonesia karena berbagai alasan seperti korban bencana alam, pergantian negara (Timor Leste), dan lain-lain.

Bakti sosial merayakan reuni intan ke-60, alumni SMA Regina Pacis itu juga menghadirkan motivator profesional.

Usai berbagi motivasi, panitia memberikan santunan berupa uang tunai sebesar Rp25 juta, dan berbagai sumbangan lain berupa makanan, meja belajar, sepatu, buku tulis, tas sekolah, alat olahraga dan alat-alat kebutuhan lainnya.

“Semua dananya kami kumpulkan dari para alumni. Selama ini mereka banyak yang ingin melakukan bakti sosial seperti ini. Hanya saja, banyak yang bingung juga harus diberikan ke mana. Makanya kami salurkan ke beberapa panti,” ungkapnya.

Tidak hanya santunan yang dilakukan setiap satu tahun sekali. Ke depannya, para alumni bakal menggelar bakti sosial lainnya. Di antaranya perbaikan bangunan panti dan kegiatan berkelanjutan yang dibutuhkan panti-panti asuhan.

“Sementara motivasi itu agar mereka terus mengejar impian dengan teguh, rajin, dan tekun,” ucap Satya.

Dia mengimbuh, berbagai rangkaian acara juga tengah disiapkan panitia reuni. Di antaranya bakti sosial dan buka puasa bersama di Ramadan nanti. Panitia juga akan menggelar donor darah dan pengobatan gratis, 11 Juli mendatang. “Nanti puncaknya pada 1 Agustus, reuni akbar,” imbuhnya.

Sumber: pojokjabar.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.