Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS SMP Regina Pacis Masa Bhakti 2019-2020.

Siswa siswi SMP Regina Pacis mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS Masa Bhakti 2019/2020 pada tanggal 15-16 Maret 2019 di sekolah. Kegiatan ini merupakan salah satu ajang penguatan dan pembetukan karakter para Pengurus dikeorganisasian satu-satunya di sekolah yakni OSIS.

Para pengurus Inti maupun pengurus non inti mendapatkan macam-macam materi atau bekal ilmu untuk menjalankan organisasnya satu tahun kedepan. Mereka diberi ilmu dan materi mulai dari Leadership/ Kepemimpinan, manajemen Organisasi, Kesekretariatan bahkan materi tentang Pentingnya para Pengurus OSIS sebagai contoh teladan bagi seluruh siswa di sekolah. Dalam materi keteladanan tersebut disampaikan rambu-rambu apa yang harus dilakukan oleh para pengurus ketika mereka menjabat selama periodenya tersebut. Menjadi teladan bagi orang lain memang tidak mudah karena dibutuhkan komitmen dan konsistensi setiap individu namun begitulah jalannya karena pengurus OSIS memang orang-orang pilihan yang memiliki skil dan kemampuan yang baik dalam setiap hal.

Selain materi tersebut, para pengurus OSIS pun belajar bagaimana dituntut untuk mandiri dalam segala hal, contoh kecilnya mereka belajar bagaimana menyajikan serta membuat sendiri makan santap malam dan pagi dengan lauk pauk sederhana juga seadanya.
Output yang ingin dicapai dari kegiatan LDK kemarin tersebut adalah diharapkan kepengurusan ini lebih baik lagi dalam menjalankan roda organisasi, menjadi pionir teladan bagi seluruh siswa juga menjadi wadah serta fasilitator berkreasinya seluruh siswa di SMP Regina Pacis Bogor.

Sumber: Intagram smpreginapacis

Leave a Reply

Your email address will not be published.