Pelepasan Kelas IX SMP Regina Pacis Bogor – Keep Glowing, Stay Glowing

Masa pandemi Covid-19 belum usai, namun hal ini tidak mengurangi kegembiraan siswa kelas IX, orang tua dan para guru dalam merayakan pengumuman kelulusan SMP Regina Pacis yang dilaksanakan pada tanggal 4 Juni 2021. Suasana penuh antusias sudah terpancar dari seluruh siswa dan orang tua sejak persiapan dan gladi bersih yang dilaksanakan beberapa hari sebelumnya.

Perayaan syukur atas kelulusan ini diawali dengan perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh RD. Agustiunus Wimbodo yang diikuti oleh siswa, orang tua dan Bapak/Ibu guru secara Virtual. Perayaan Ekaristi dimulai dari pukul 11.00 WIB yang menjadi awal dari seluruh rangkaian acara pelepasan virtual.

Virtual Graduation menjadi alternatif acara perpisahan di tengah pandemi Covid-19 agar para siswa tetap dapat merayakan momen kegembiraan di tengah keterbatasan situasi yang sedang kita hadapi bersama. Acara ini diadakan menggunakan aplikasi Zoom dan Youtube streaming yang diikuti oleh 218 siswa kelas IX bersama dengan orang tua. Demi kelancaran acara ini, seluruh panitia telah melakukan berbagai persiapan dengan melakukan tes rapid antigen dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Acara Pelepasan kali ini bertemakan “Keep Growing, Stay Glowing” Makna dari tema ini adalah harapan bahwa siswa-siswi kelas IX tahun pelajaran 2020/2021 yang telah berhasil menempuh pendidikan di jenjang sekolah menengah pertama dapat terus bertumbuh dan bersinar terang di jenjang pendidikan selanjutnya.

Dalam sambutannya Sr. Cristina Sri Murni FMM sebagai ketua yayasan sekolah Regina Pacis berpesan agar pengalaman dan kenangan selama belajar di SMP Regina Pacis ini,  membentuk pribadi menjadi semakin tangguh, pribadi yang memiliki semangat  CHIPS : belas kasih, rendah hati, integritas, damai dan kepemimpinan yang melayani.  Suster menambahkan “Jadilah alumni-alumni SMP Regina Pacis yang  terus menjaga nama baik dan membanggakan  almamater kalian. Selamat meneruskan perjuangan di jenjang selanjutnya. Semoga kalian terus bertumbuh  menjadi pribadi-pribadi yang semakin tekun, kreatif, dan bertanggungjawab atas masa depan kalian sendiri. Menjadi orang muda yang senang belajar, terus terbuka untuk karakter-karakter dan hal-hal yang  baik. Doa restu kami akan selalu menyertai kalian” ujar Sr. Cristina FMM

Kepala Sekolah SMP Regina Pacis Bogor, Ibu Agnes Atik Susilawati, S.Pd juga mengingatkan tentang ilmu dan pengalaman yang anak-anak dapatkan di SMP Regina Pacis Bogor dapat menjadi bekal untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Ibu Atik juga berpesan “Tetaplah bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari, teruslah bersinar dengan keunikan dan karakter baik yang sudah kalian miliki. Bertumbuhlah menjadi pribadi yang lebih bijaksana baik dalam tutur kata, pemikiran, maupun perilaku keseharian. Teruslah menjadi pribadi yang bersinar baik secara emosional maupun secara intelektual”

Acara ini juga dihadiri oleh kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Bapak Drs. Hanafi, M.Si, Kepala Bidang SMP  Kota Bogor  Ibu Hj. Arni Suhaerani M.Pd dan Pengawas Pembina SMP Regina Pacis Bpk Dr. H. Kadiyo M.Pd. Dalam sambutannya Kepala Bidang SMP  Kota Bogor  Ibu Hj. Arni Suhaerani M.Pd mengapresiasi SMP Regina Pacis yang telah selangkah lebih maju dalam menghadapi Covid-19 ini yaitu karena telah menerapkan Smart Classroom dalam pembelajaran dan menggunakan sarana IT dalam membantu pembelajaran.

Suasana semakin meriah dengan persembahan video kenangan yang menampilkan semua perjalanan siswa dari Kelas 7 sampai Kelas 9. Begitu banyak kenangan yang telah mereka ukir selama mengisi lembaran cerita di SMP Regina Pacis ini. Acara semakin menarik dengan lagu yang mereka persembahkan untuk guru dan teman-teman mereka dalam kebersamaan mengikuti kegiatan belajar mengajar selama tiga tahun yang telah mereka lalui.

Suasana haru terpancar ketika Ibu Agnes Atik, S.Pd mengumumkan kelulusan 100% dan suasana semakin haru ketika Ibu Veronika Ratri, S.Pd mengumumkan siswa berprestasi SMP Regina Pacis Bogor. Keseluruhan acara pelepasan virtual ini berjalan lancar berkat dukungan dari semua pihak mulai dari guru, staff, siswa dan seluruh orang tua siswa. SMP Regina Pacis berharap agar acara ini bisa menjadi kenangan indah dan optimisme agar pandemi segera berlalu. Ad Veritatem Per Caritatem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *