Prestasi Gold Medal SEAMO (South East Asia Mathematical Olympiad) untuk Siswa SMA Regina Pacis Bogor

Pelajaran Matematika bukan pelajaran yang menakutkan di Sekolah, tetapi menjadi sesuatu yang menarik dan menyenangkan bagi Made Pandu Dewanata Deriputra, siswa kelas 10 MIPA 2 SMA Regina Pacis Bogor. Terbukti pada hari Sabtu, 28/10, Dewa, demikian ia biasa disapa orang-orang dekatnya, telah menyabet Gold Medal sebagai top 8 % dalam kompetisi SEAMO (South East Asia Mathematical Olympiad) di Depok yang di ikuti 1000 lebih peserta dari berbagai SMA di Indonesia. 

Made Pandu Dewanata

“Saya mendapat certificate, medali, dan berhak mengikuti SEAMO X di tingkat Internasional yang akan dilaksanakan di Gold Coast, Australia pada tanggal 17-20 Januari 2020″,  kata Made Pandu di temui di sekolah. 

Kompetisi ini dilaksanakan oleh lembaga Terry Chew Institute of Mathematical Olympiad. Proses kompetisi dilaksanakan personal, yaitu setiap siswa mendapatkan 25 soal dari panitia sesuai tingkatannya, lalu diberi waktu selama 2 jam untuk menyelesaikan soal tersebut. 

“Dalam perlombaan ini saya mendapat pengalaman yang sangat berharga, mendapat banyak teman baru, walaupun kompetisi ini sangat menegangkan. Harapan saya tahun depan di Australia saya dapat mengikuti kompetisi SEAMO International ini dengan baik dan bisa memperoleh Gold Medal lagi,” kata Dewanata, anak kedua dari 3 bersaudara ini dengan optimis.  Bravo Regina Pacis Bogor, Tradisi berprestasi. (Yongky)

Leave a Reply

Your email address will not be published.