Album Foto: TK Regina Pacis Bogor Belajar Bersama Pemadam Kebakaran

Peserta didik TK Regina Pacis Bogor melakukan kegiatan belajar bersama pemadam kebakaran yang dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2020 di aula TK Regina Pacis Bogor. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh peserta didik TK Regina Pacis Bogor. Kegiatan tersebut merupakan acara yang digalang oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor dan Peserta Didik SMA di wilayah Bogor.

Kegiatan tersebut diadakan dengan tujuan antara lain, untuk mengenal profesi para petugas pemadam kebakaran dan mengenal hal-hal yang berhubugan dengan tugas pemadam kebakaran, misalnya, seragam, alat-alat, dan lain-lain. Kegiatan belajar bersama pemadam kebakaran tersebut rutin dilakukan satu kali dalam setahun yang diadakan di Sekolah TK Regina Pacis Bogor.

Kegiatan belajar bersama pemadam kebakaran tersebut dimulai pada pukul 08.30 untuk kelas pagi dan pukul 10.30 untuk kelas siang. Rangkaian sesi dimulai dari pengarahan petugas pemadam kebakaran mengenai profesi pemadam kebakaran, waktu kerja petugas pemadam kebakaran, hingga pengenalan dan peragaan alat-alat kerja petugas pemadam kebakaran, seperti, jaket anti panas dan mantel anti api. Sesi selanjutnya anak-anak satu per satu mencoba untuk menggunakan selang air yang dipakai petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Sesi terakhir adalah menaiki mobil petugas pemadam kebakaran dan berjalan keliling mengitari lapangan futsal dan basket Juanda selama 2 kali.

Beberapa murid mengatakan,”acaranya seru dan tertarik untuk ikut kegiatan kaya gini selanjutnya.” (ark)

Kegiatan belajar bersama pemadam kebakaran tersebut memiliki manfaat berupa nilai positif untuk para peserta didik TK Regina Pacis yakni mereka menjadi mengetahui bagaimana dan apa itu profesi sebagai pemadam kebakaran, alat-alat yang digunakan serta tugas kerja petugas pemadam kebakaran. Selain itu, peserta didik juga memperoleh pengalaman dengan menaiki mobil khusus petugas pemadam kebakaran. Manfaat tersebut dirasa akan menunjang para peserta didik untuk mengenal profesi petugas pemadam kebakaran, khususnya di Kota Bogor, Jawa Barat. (ark)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *