Kunjungi SMA Regina Pacis Bogor, Nadiem Makarim Sapa Murid Lewat Laptop

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim (kiri0 saat melakukan kunjungan kerja ke SMA Regina Pacis Bogor, Kamis (30/7/2020). (Foto: SMA Regina Pacis Bogor / Yongki S)

Bogor, Beritasatu.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim melakukan kunjungan kerja ke SMA Regina Pacis Bogor, Kamis (30/7/2020). Dalam kunjungan itu, Nadiem menyapa murid lewat laptop milik salah seorang guru yang tengah mengajar jarak jauh.

Dalam kunjungan di sekolah swasta favorit di Kota Bogor tersebut, Nadiem didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya. Kedatangan Nadiem disambut pimpinan Kepala Yayasan Regina Pacis Suster Christine dan Kepala SMA Regina Pacis, C Rento Widayanti.

Dalam kesempatan tersebut, Nadiem apresiasi semua guru yang begitu semangat mengajar dengan sistem pelajaran jarak jauh (PJJ).

“Saya sangat mengapresiasi guru di sini, walaupun keadaan seperti ini, dapat melakukan pengajaran jarak jauh. Mereka tetap semangat mengajar muridnya,” katanya.

Nadiem juga mendoakan agar para murid dapat belajar lagi secara langsung di sekolah dan bisa berjumpa dengan guru maupun teman-temannya.

Nadiem juga mengumpulkan para guru di lapangan sekolah untuk mendengar masukan terkait cara mengajar jarak jauh.

“Sebuah institusi pendidikan melakukan hal yang terbaik untuk para muridnya. Bagi saya, itu adalah yang terbaik.
Lakukan yang terbaik kepada murid. Buatlah mengajar sekreatif mungkin dan menyenangkan bagi para murid,” katanya.

Di sela-sela kunjungannya, Nadiem mengunjungi stand karya ilmiah remaja (KIR) SMA. Ia juga berbincang langsung dengan para siswa yang tergabung KIR. Salah satu yang dihasilkan dalam KIR itu, adalah membuat hand sanitizer dan penelitian ilmiah lainnya.

Sumber : BeritaSatu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *