Nadiem ke Siswa SMA di Bogor: Sabar Belajar Jarak Jauh Tak Selamanya

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengunjungi SMA di kawasan Bogor. Di sana, Nadiem menyapa siswa secara online.

Pantauan detikcom di SMA Regina Pacis, Jalan Ir. Hj. Juanda, Pabaton, Kota Bogor Tengah, Bogor, Kamis (30/7/2020). Nadiem tiba di lokasi pukul 10.05 WIB bersama Wali Kota Bogor Bima Arya dan Sekretaris Ditjen PAUD-Dikdasmen Sutanto. Mereka datang dengan menggunakan pakaian batik serta masker.

Setibanya di lokasi Nadiem disambut Kepala Sekolah SMA Regina Pacis Bogor, Retno Widayanti. Nadiem pun mengecek pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang dilakukan sekolah tersebut.

Tak lupa, Nadiem juga menyapa siswa secara online. Nadiem pun menanyakan apakah siswa sudah rindu untuk kembali ke sekolah.

“Halo adik-adik. Halo. Ini kelas berapa ini? Gimana sudah bosen di rumah? Kangen balik ke sekolah nggak?,” kata Nadiem di lokasi.

Nadiem pun meminta agar para siswa dapat lebih bersabar melakukan PJJ di masa pandemi ini. Nadiem juga berharap agar pandemi ini dapat segera berlalu.

“Sabar ya insyallah kita juga di masa PJJ ini tidak selama-lamanya, kita akan bisa kembali lagi semoga pandeminya cepat berlalu. Teman-teman bisa segera ketemu lagi di sekolah yang luar biasa cantiknya,” ucap Nadiem ke siswa.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengunjungi sekolah dasar di kawasan Bogor. Nadiem ingin melihat kesiapan sekolah dalam melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) di masa new normal.

Nadiem tiba di SDN Polisi I, Jalan Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (30/7), pukul 09.09 WIB dengan menggunakan pakaian batik serta masker. Dalam kunjungannya Nadiem didampingi Sekretaris Ditjen PAUD-Dikdasmen Sutanto. Mereka pun disambut oleh Kepala Sekolah SDN Polisi I Bogor, Radite.

Kunjungan Nadiem ini nantinya juga akan dijadikan bahan evaluasi untuk melihat kesiapan kenormalan baru sekolah. Hari ini, Nadiem memang berencana untuk mengunjungi beberapa sekolah di kawasan Bogor.

Sumber : detikcom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *