Semarak 70 Tahun Regina Pacis Bogor Memukau Ribuan Penonton

Sekitar 9.000 penonton terpukau dalam acara Gebyar 70 Tahun Sekolah Regina Pacis (RP) yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), akhir pekan lalu. Tidak saja menghadirkan lima artis nasional, di pagelaran spektakuler itu juga disuguhkan beragam pertunjukan, hiburan, dan puluhan bazar.

Pertunjukan spektakuler tersebut merupakan rangkaian acara yang dilaksanakan mulai dari pagi hingga malam hari. Ketua panitia Putut Darjadi, menerangkan, Gebyar 70 tahun RP merupakan pagelaran seni, di mana siswa beradu seni peran mengkisahkan berdirinya sekolah Regina Pacis. Pagelaran seni ini akan disutradarai oleh Wawan Sofwan, yang telah menyutradarai banyak pertunjukan.

Acara tersebut juga menjadi ajang temu kangen mantan siswa Regina Pacis, dari angkatan pertama sejak berdiri, 1948 hingga angkatan 2010-an. ”Kami memang menyiapkan panggung untuk alumni,” katanya

Kata dia, acara ini bertujuan mewujudkan aktualisasi anak-anak dalam seni. Selama ini, para siswa disiapkan tidak hanya unggul pada pendekatan akademik semata, tetapi juga berupaya mempersiapkan peserta didik dengan mengembangkan kepribadian, sikap, kepekaan, dan penghidupan rasa seni dengan memberikan wadah bagi mereka dalam acara ini.

Salah satu alumni yang ikut hadir, Yohanes (40) asal Kota Bogor menceritakan kegembiraannya setelah mengikuti Gebyar 70 Regina Pacis. Ia melihat, generasi muda khususnya pelajar memang seharusnya mendapatkan ruang yang banyak dalam mengembangkan minatnya.

“Saya melihat banyak kejadian perilaku menyimpang pelajar karena kurangnya tempat untuk menyalurkan ide dan gagasan,” kata dia.

Ia pun berharap keberadaan RP di Kota Bogor bisa menjadi cerminan positif di mana tantangan dunia pendidikan ke depan semakin berkembang. Yohanes pun mengaku ikut dalam acara tersebut untuk bertemu dengan teman-temannya seangkatan sekolahnya dulu, mulai dari SMP hingga SMA.

Acara tersebut dimeriahkan oleh penyanyi papas atas Indonesia, seperti Katon Bagaskara, Yana Yulio, Putri Ayu, dan Reza Artamevia.

Sumber berita: BeritaSatu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *