Peringatan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) di SMP Regina Pacis Bogor

Pada  hari Kamis,  17/10, bertempat di AULA SMP Regina Pacis, diadakan perayaan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) dengan aneka lomba  untuk seluruh siswa kelas 7,8 dan 9. Beragam jenis lomba antara lain: lomba  drama BKSN,  lomba cerdas cermat alkitab,  lomba lektor,  lomba mazmur,  visualisasi kitab suci, dan menulis ayat favorit. 

Ditemui di SMP Regina Pacis seusai acara lomba, Leonardo Gilang  menjelaskan, “Kegiatan ini berkaitan dengan Bulan Kitab Suci Nasional, lomba-lomba ini bermaksud menambahkan kesadaran siswa siswi, akan pentingnya Kitab Suci dan pelayanan bagi hidup orang Katolik, khususnya untuk siswa yang beragama katolik di SMP Regina Pacis”.

 “Tujuan lainnya juga menambah kecintaan terhadap Sabda Allah, sdengan harapan akan membuat para siswa katolik lebih sering membaca kitab suci. Hal tersebut untuk menumbuhkan iman siswa melalui kegiatan-kegiatan BKSN ini, Selain itu mereka dapat berlatih menjadi pelayan Tuhan di Gereja. Yang tak kalah penting, kegiatan ini tanpa disadari, menjadi sarana kegiatan untuk menjalin kerja sama yang lebih baik diantara para siswa, serta mempererat pertemanan siswa-siswi yang berbeda agama”, tambah Leonardo Gilang  panitia lomba yang juga pengajar agama katolik ini. 

Agnes Atik Susilawati,  kepala SMP Regina Pacis, mengatakan, “Saya sangat mendukung  kegiatan ini, karena kegiatan rutin tahunan ini adalah ciri khas SMP Regina Pacis yang menjunjung nilai-nilai religius dan kegiatan ini sangat penting dalam memperkenalkan alkitab kepada siswa,  khususnya siswa yang beragama Katolik”.

 “Harapannya akan tumbuh niat dalam diri siswa untuk tekun membaca Alkitab sebagai dasar iman Katolik. Acara ini sengaja dikemas dengan menarik seperti lomba-lombanya yg variatif,  sehingga anak-anak dapat mengenal dan membaca Alkitab dengan cara yang menarik.” tambahnya

Acara lomba BKSN ini di ikuti sangat gembira dan antusias, semua siswa terlibat aktif dalam memberikan dukungan kepada team kelasnya masing-masing  dalam lomba BKSN ini,  yg mengambil thema: “Mewartakan Kabar Baik di Tengah Krisis Lingkungan Hidup”.

(Yongky) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *