Terimakasih Pak Menteri, Sudah Hadir di Sekolah Regina Pacis Bogor

Maka kunjungan Mendikbud ini menjadi tepat dan strategis dimana nantinya SMA Regina Pacis Bogor dapat menampilkan kesiapan Sekolah dan berikutnya dapat membuka dialog untuk evaluasi dan pembenahan bagi proses PJJ yang lebih baik.

Mendikbud bersama Walikota Bogor

Mendikbud dengan batik biru dan masker putihnya hadir ke Sekolah Regina Pacis bersama Walikota Bogor, Bima Arya disambut hangat oleh Sr Christina Sri Murni FMM (Ketua Yayasan Regina Pacis FMM) dan C Retno Widayanti (Kepala SMA Regina Pacis Bogor) bersama Drs Purwadi Sutanto, M.Si (Direktur Pembinaan SMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI) dan I Made Supriatna, S.Pd, M.Si (Kasi Kepegawasan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 2 Provinsi Jawa Barat).

Bapak Mendikbud masuk ke sekolah dan disambut dengan protokol kesehatan yang berlaku di Sekolah Regina Pacis, diukur suhu tubuh dan cuci tangan dengan tempat cuci tangan yang baru dibangun di hall SD. Ibu Retno selaku tuan rumah mendampingi kunjungan kerja Mendikbud ini dan sambil mengantar dari pintu utama Sekolah ke area SMA Regina Pacis Bogor menjelaskan proses PJJ yang berlangsung dan digunakan di lingkungan SMA Regina Pacis.

Tinjauan Guru Dalam PJJ dan Pameran KIR

Hingga akhirnya Mendikbud sampai di area SMA Regina Pacis Bogor dan menjumpai Bapak dan Ibu Guru yang sedang melakukan proses PJJ melalui Google Meet. Mendikbud pun turut larut dalam proses PJJ ini dengan ikut bergabung dan dipersilahkan oleh Guru yang sedang mengajar, Nikolas Wijaya, untuk menyapa murid langsung. Mendikbud berdialog tentang proses PJJ dan akhirnya membesarkan hati murid yang sudah kangen untuk masuk sekolah. “Sabar ya, insyaalah kita akan kembali lagi ke sekolah, dan semoga pandemi cepat berlalu. Teman-teman bisa segera ketemu lagi di sekolah yang luar biasa cantiknya,”

Mendikbud juga berkesempatan untuk melihat sisi lain sekolah yaitu kiprah murid SMA Regina Pacis Bogor melalui kegiatan Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) dan kreasi tas cantik dengan lukisan tematik. Jonathan atau biasa disapa Jojo mewakili KIR menyampaikan kegembiraan atas kunjungan Mendikbud dan berharap Pemerintah dapat lebih lagi menggerakan semangat meneliti di kalangan pelajar SMP dan SMA.

Dialog bersama Guru

Mendikbud berkesempatan berdialog dengan Guru mengenai evaluasi PJJ yang dijalankan selama ini di halaman tengah Sekolah (Foto : RJ)

Bagian penting berikutnya adalah Mendikbud berdialog dan berdiskusi dengan Guru – guru selaku pelaksana PJJ dan mendengarkan secara langsung masukan dan keluhan selama PJJ yang berlangsung selama ini. Novianti Sistalia, Guru Bahasa Inggris berbagai cerita mengenai shared experience antara Guru-guru dan pentingnya unsur kreativitas dalam pengajaran online ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *