Siswa siswi SMP Regina Pacis Belajar Smart Classroom

Siswa siswi SMP Regina Pacis belajar dengan menggunakan metode Smart Classroom pada Sabtu, 16 Februari 2019 di sekolah. Smart Classroom hari ini, siswa diajak untuk mengeksplor materi belajar melalui QR Code.

Bu Ratri, Guru Matematika, sedang membahas tentang lingkaran. Siswa diminta untuk mengerjakan soal melalui alat belajar. Karena alat belajar yang mobile dan bisa langsung ditampilkan ke layar, siswa lain bisa lebih fokus pada proses penyelesaian soal matematika di layar.
Bu Ratri menggunakan fitur split screen sehingga siswa bisa melihat soal (sisi kiri) dan cara pengerjaannya (sisi kanan). Kemudian Guru memimpin diskusi kelas agar siswa bisa mencari penyelesaian soal yang tepat

Bu Nora – Guru Bahasa Inggris, membagi siswa ke dalam beberapa kelompok. Setiap kelompok akan mendapatkan tantangan ketika scan QR Code. Tantangannya adalah kelompok akan dihadapkan dengan sebuah paragraf berbahasa inggris (dari QR Code), kemudian menuliskan kembali paragraf tersebut dalam bentuk past tense.

Setiap kelompok berlomba-lomba untuk menyelesaikan tantangan tersebut. Siswa tampak antusias dan penasaran dengan tugas yang akan mereka dapatkan.

Sumber: Instagram smpreginapacis

Leave a Reply

Your email address will not be published.